About Me

Foto saya
Saya lahir pada tanggal 26 Agustus 1996 di Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah. Muhammad Suryadi, itulah nama yang di berikan oleh orang tua Saya, Tetapi saya lebih akrab di panggil Adi .

My Fans Page

Folowers

Blog Sahabat

Jumat, 30 Desember 2011

Codec Pack untuk Ubuntu 11.04

Pada saat saya pertama memakai Ubuntu 11.04, Saya bingung saat saya memutar file mp3,wav, dan mp4 tidak bisa. malah yang muncul kotak dialog Ubuntu 11.04 meminta codec. Karena saya memakai Ubuntu 11.04 secara offline, saya kesulitan untuk menginstall codec tersebut.

Cara install Ubuntu 11.04 Codec Pack meman
g agak sulit untuk orang awam, Saya sering gagal install Codec Pack secara offline. Jadi saya putar otak agar dapat menginstall codec ini.
Ini langkahnya :
Ubuntu 11.04 Codec Pack.zip [DOWNLOAD]

1.Pertama tekan ALT+F2 pada desktop, lalu akan muncul kotak dialog Run Application. Isikan text “gksu nautilus” pada kolom run. Setelah itu klik tombol Run, lalu masukan password user jika di minta.
2.lalu masuk ke folder “File System/usr/share/themes/Dust” dan copy file Ubuntu 11.04 Codec Pack.zip ke dalam folder dust. 3.Extact file Ubuntu 11.04 Codec Pack.zip, setelah itu cari file ”Dust_compiz_settings.sh” dan copy lalu paste dalam folder yang sama dan muncul file “Dust_compiz_settings (copy).sh”.

4.Cari file “install” dan klik kanan pad
a file tersebut, pilih ”Open With Text Editor “. lalu tekan CTRL+A setelah itu klik kanan dan Copy. Dobel klik pada file “Dust_compiz_settings (copy).sh” dan muncul kotak dialog, klik tombol Display dan muncul jendela Text Editor. Tekan CTRL+A lalu tekan tombol delete pada keyboard lalu klik kanan pilih Paste. Maka akan muncul text yang ada dalam file “install” Lalu Save.

5.Dobel klik pada file “Dust_compiz_settings (copy).sh” dan akan muncul kotak dialog, klik tombol “Run in Terminal”.
6.Setelah jendela terminal muncul dan muncul text seperti berikut : Installer Ubuntu-Codecs-Pack for Ubuntu 11.4 Continue [y/n]? tekan tombol “y” pada keyboard dan tekan tombol “Enter 7.Tunggu sampai muncul text “Finished [press enter] jika sudah muncul text tersebut maka proses install sudah selesai dan codec sudah bisa dipakai untuk memutar musik atau video. Memang caranya agak sulit dan membingungkan, tapi saya sudah coba de beberapa komputer dan work 100% Hahahah...!!
SELAMAT MENCOBA !!!

0 komentar: